Wednesday , July 17 2024
Home / Berita Kampus / Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Raih Juara Esai Nasional

Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Raih Juara Esai Nasional

Humas IKIP PGRI Bojonegoro – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswi program studi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro, Dina Mariana, yang berhasil meraih Juara 3 dalam Lomba Esai Nasional 2024. Lomba yang diselenggarakan oleh Program Studi Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini diikuti oleh Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Dr. Junarti, M.Pd., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh Dina Mariana. “Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi Dina sendiri, tetapi juga bagi seluruh civitas akademika IKIP PGRI Bojonegoro. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi,” ujar Junarti.

Lomba Esai Nasional yang diadakan oleh UINSA Surabaya ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong mahasiswa mengembangkan kemampuan menulis ilmiah dan berpikir kritis. Dengan tema yang beragam dan relevan dengan isu-isu terkini, lomba ini diharapkan dapat memacu kreativitas mahasiswa dalam menyampaikan gagasan yang konstruktif dan inovatif.

Dina Mariana, yang saat ini duduk di semester 6, mengaku sangat bersyukur atas pencapaian ini. “Saya tidak menyangka bisa meraih juara di tingkat nasional. Ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar dan berkarya. Terima kasih kepada dosen dan teman-teman yang telah memberikan dukungan selama ini,” tuturnya.

Dengan prestasi ini, Dina Mariana telah membuktikan bahwa mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro mampu bersaing dan berprestasi di kancah nasional. Hal ini tentunya menjadi motivasi bagi Mahasiswa lain untuk ikut serta dan berperan aktif di kancah nasional.

About Admin Prodi

Check Also

Gelar Bazar Kewirausahaan Mahasiswa, IKIP PGRI Bojonegoro Dorong Semangat Mahasiswa dalam Berwirausaha

Bojonegoro, 4 Juni 2024 – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro menyelenggarakan bazar …