Wednesday , July 17 2024
Home / Akademik / Dosen IKIP PGRI Bojonegoro Raih Prestasi Gemilang dalam Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2024

Dosen IKIP PGRI Bojonegoro Raih Prestasi Gemilang dalam Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2024

Humas IKIP PGRI Bojonegoro, 28 Juni 2024 – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang riset dan pengabdian masyarakat. Terdiri dari delapan dosen dari IKIP PGRI Bojonegoro yang berhasil lolos program pendanaan hibah penelitian serta lolos pengabdian kepada masyarakat, Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) pada tahun 2024.

Dalam Program Hibah Penelitian Fundamental Reguler DRTPM Kemdikbudristek 2024, terdiri dari lima dosen IKIP PGRI Bojonegoro yang berhasil lolos yakni kelompok pertama Dr. Ima Isnaini T.R., M.Pd, Fitri Nurdianingsih, M.Pd, dan Okta Ika Rahmawati, M.Pd, serta kelompok kedua yakni Dr. Cahyo Hasanudin, M.Pd, dan Ayu Fitrianingsih, M.Pd.

Sedangkan untuk skema pendanaan PKM PMM DRTPM Kemdikbudristek Tahun 2024, berhasil lolos dua kelompok dari empat dosen IKIP PGRI Bojonegoro dalam program Pendanaan PKM PMM DRTPM Kemdikbudristek 2024 yakni, kelompok pertama Dr. Junarti, M.Pd., dan Dr. Taufiq Hidayat, M.Pd., serta kelompok kedua yakni, Dr. Ima Isnaini T.R., M.Pd., dengan Dwi Erna Novianti, M.Pd.

Lebih lanjut, tiga dosen IKIP PGRI Bojonegoro juga berhasil mendapatkan Pendanaan Inovasi Pembelajaran dan Teknologi Bantu bagi Mahasiswa Penyandang Disabilitas 2024, yaitu: Dr. Cahyo Hasanudin, M.Pd., Muhamad Sholehudin, M.Pd., dan Ayu Fitrianingsih, M.Pd.

Menanggapi capaian dosen tersebut Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Dr. Junarti, M.Pd., mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih oleh para dosen. “Kami sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi dosen-dosen kami dalam mengembangkan riset dan pengabdian masyarakat. Keberhasilan mereka dalam meraih hibah dari Kemdikbudristek menunjukkan kualitas dan komitmen IKIP PGRI Bojonegoro dalam mendukung kemajuan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Dr. Junarti.

Selanjutnya, Dr. Junarti, M.Pd berharap capaian ini dapat memacu semangat dosen-dosen lain untuk terus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian, serta mendorong tumbuhnya ekosistem riset yang semakin kuat di lingkungan IKIP PGRI Bojonegoro.

Prestasi yang diraih oleh dosen-dosen IKIP PGRI Bojonegoro ini merupakan bukti nyata dari komitmen institusi dalam mendukung dan mendorong pengembangan ilmu pengetahuan serta kesejahteraan masyarakat melalui penelitian dan pengabdian yang berkualitas.

About Admin Prodi

Check Also

Gelar Bazar Kewirausahaan Mahasiswa, IKIP PGRI Bojonegoro Dorong Semangat Mahasiswa dalam Berwirausaha

Bojonegoro, 4 Juni 2024 – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro menyelenggarakan bazar …