Thursday , June 13 2024
Home / Akademik / Gelar Bazar Kewirausahaan Mahasiswa, IKIP PGRI Bojonegoro Dorong Semangat Mahasiswa dalam Berwirausaha

Gelar Bazar Kewirausahaan Mahasiswa, IKIP PGRI Bojonegoro Dorong Semangat Mahasiswa dalam Berwirausaha

Bojonegoro, 4 Juni 2024 – Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro menyelenggarakan bazar kewirausahaan untuk mendorong semangat berwirausaha di kalangan mahasiswa serta mendukung terciptanya ekosistem kewirausahaan di lingkungan kampus. Kegiatan ini menampilkan 20 stand usaha yang dikelola oleh mahasiswa dari berbagai program studi, dengan beragam produk yang menarik perhatian.

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menawarkan rice bowl dengan berbagai isian, seperti ayam pedas dan sosis. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menghadirkan stand fashion yang menjual aneka baju thrift bermerk, berkualitas, dan ramah di kantong. Sementara itu, Program Studi Pendidikan Ekonomi menawarkan aneka jajanan pedas dengan pentol mercon sebagai produk andalannya.

Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi turut memeriahkan bazar dengan menjual bakso aci yang sedang populer. Setelah menikmati makanan pedas, pengunjung dapat menikmati minuman segar dari stand Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, yang menyajikan es teh seperti matcha tea dan thai tea. Program Studi Pendidikan Matematika juga menjual minuman segar, seperti es kuwut dan es susu jelly. Para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan dan menjual hasil karya mereka kepada para pengunjung.

Adapun produk unggulan hasil kolaborasi Dosen Dian Ratna Puspananda, M.Pd. dan beberapa Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi yaitu “Get Fit” minuman tradisional yang rendah kalori dan mendetox racun dalam tubuh. Menurut Ibu Dian Ratna Puspananda, “Get Fit” dibuat dari bahan-bahan pilihan yang telah dikenal memiliki khasiat untuk membersihkan tubuh dari racun. Dengan inovasi ini, beliau dan tim berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat luas. Selain itu, kolaborasi ini juga menjadi bukti nyata dari pentingnya sinergi antara dosen dan mahasiswa dalam menciptakan produk yang tidak hanya inovatif, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat.

Rektor IKIP PGRI Bojonegoro, Dr. Junarti, M.Pd., menyatakan bahwa kampus berkomitmen untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan. “Sebagai institusi pendidikan, kami menyadari pentingnya menanamkan budaya kewirausahaan pada mahasiswa kami. Melalui kegiatan ini, kami berharap para mahasiswa dapat mengasah kemampuan mereka dalam berwirausaha,” ujar Dr. Junarti, M.Pd.

About Admin Prodi

Check Also

EDOC @OPEC : ระบบรับ-ส่งหนังสือราชการ อิเล็กทรอนิกส์ ของ สำนักงานคณะกรรมการส่งเสริมการศึกษาเอกชน สช

นายสุรศักดิ์ คำนู ผู้อำนวยการสำนักงานเขตพื้นที่การศึกษาประถมศึกษานครสวรรค์ เขต 3 ประธานเปิดปร… เมื่อวันพฤหัสบดีที่ 21 มกราคม 2567 เวลา 13.00 น. เมื่อวันที่ 28 …