Home / Berita Kampus / Penakluk Soal Olimpiade Matematika

Penakluk Soal Olimpiade Matematika

Banyak orang mengatakan matematika itu sulit, hal ini telah dipatahkan para generasi muda Bojonegoro. Minggu tanggal 12 Maret 2017 kemarin Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMMAT) IKIP PGRI Bojonegoro telah sukses mengadakan olimpiade matematika. Olimpiade yang diikuti oleh para siwa SMA/MA/Sederajat dan SMP/MTs/ Sederajat ini adalah sebagai salah satu bentuk sumbangsih Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro dalam memasyarakatkan ilmu pengetahuan khususnya matematika kepada masyarakat.

Setelah melalui persaingan yang ketat dan soal-soal yang sulit akhirnya Adam Librian dari SMAN 1 Bojonegoro berhasil meraih tropi kemenangan, diikuti oleh Zaki Jamaludin dari MA Islamiyah Balen sebagai juara 2 dan Wildan Febri dari SMAN 1 Bojonegoro sebagai juara 3. Selain tingkat SMA/MA/ sederajat, persaingan juga terjadi di olimpiade tingkat SMP/MTs/ Sederajat. Setelah berjuang menaklukkan soal-soal yang sulit akhirnya  M. Baharudin, Habib Lutfi Ash-Shiddiqie, Vavan Farizzaman dari SMP Plus Ar-Rahmat berhasil menjadi juara pertama, dan juara kedua dan ketiga.

Selain Olimpiade Matematika HIMMAT juga mengadakan acara Cerdas Cermat Pengetahuan Umum yang diikuti oleh para siswa sekolah dasar se Kabupaten Bojonegoro. Setiap tim yang terdiri dari 3 orang siswa saling memperebutkan juara. Dua tim dari SD MUhammadiyah berhasil merebut juara pertama dan juara ketiga, sementara SDN Kauman 1 berhasil memperoleh juara kedua.

juara smp

Satu acara yang tak kalah luar biasa adalah presentasi Media Pembelajaran Matematika yang unik, kreatif dan inovatif dari para mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Bojonegoro. Acara ini juga merupakan agenda Program studi pendidikan matematika guna mengenalkan media pembelajaran matematika yang inovatif kepada masyarakat melalui para siswa-siswi SD, SMP, MTs, SMA, dan MA/ sederajat.

media

About admin

Check Also

upload9-770x433

Economic Fair 2016 IKIP PGRI Bojonegoro Semarakkan Kehidupan Kampus

Tiga hari beruntun stan-stan penjualan berbaris rapi memikat pasang mata yang melihat, terhitung dari hari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *